Mari Nge-blog !

4/13/2015 01:09:00 AM



Hola Bloggers !

Setelah sekian lama vakum dari menulis artikel di blog, akhirnya hari ini saya dapat menggoyangkan jari jemari saya kembali diatas keyboard  sambil mengisi waktu liburan saya J. Sebelumnya blog ini adalah blog baru yang merupakan reinkarnasi dari blog saya sebelumnya yang sudah acak-acakan.

Pada postingan pertama saya di blog baru ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk terjun ke dunia blog. Kenapa? Karena menurut saya ada nilai-nilai tersendiri yang dimiliki oleh blog, antara lain: 

 1. Sebagai media informasi


Lewat blog kalian bisa berbagi informasi antara satu sama lain. Contohnya misal saya punya informasi hasil pertandingan bola tarkam di kampung saya, lalu ada saudara jauh saya yang sedang di Liverpool ingin mengetahui hasil pertandingan tersebut. Ya final result beserta ulasan-ulasan pertandingan tinggal saya posting di blog :) .

2. Sebagai wadah untuk  menyampaikan pendapat


Indonesia negara demokrasi kan ? Bebas untuk menyatakan pendapat tetapi diikuti dengan tanggungjawab. Tapi saran saya, kalau menyampaikan pendapat di blog jangan terlalu berlebihan yes, nanti ada yang nyariin loh :).

3. Sebagai media pembelajaran


Sebetulnya inti luasnya lebih mengarah seperti media informasi, tapi ada inti sempitnya. Blog bisa jadi media untuk belajar berbahasa yang baik, benar dan sopan. Gak ada salahnya kan berbahasa yang baik? Ayo tunjukin dong kedaulatan Bahasa Indonesia di negera sendiri ! Ya tapi jangan terlalu baku-baku juga yes, dan jangan terlalu gaul dan nyeleneh juga, karena blog ditujukan untuk umum, sehingga siapapun bisa baca postingan kalian.

4.  Media untuk memperbanyak teman


Ada pepatah yang bilang “Punya teman seribu kurang banyak ,punya musuh satu terlalu banyak” . Dari blog kita bisa menambah teman baru, mulai dari saling kunjung-mengunjungi blog, saling tukar link, saling mengomentari postingan, sampai ke saling tukar kontak. Tapi kalau emang udah takdir bisa aja jadi jodoh hehe :).

5. Sebagai media untuk menyalurkan hobi.


Mungkin ada dari sobat bloggers yang hobi menulis, blog adalah salah satu alternatifnya. Mungkin dari blogger bisa sampai buat buku ? Ada, banyak malah. Atau ada dari sobat bloggers yang hobi dalam bidang Web Design atau Web Programming, blog juga bisa menjadi permulaanya. Seterusnya sobat bloggers bisa saja buat hosting/domain sendiri atau malah menyediakan untuk orang lain :).

6. Sarana untuk meraup rezeki


Blog bisa juga menghasilkan rupiah, kalau kalian pandai memanfaatkan setiap kesempatannya. Ada yang dengan cara memasang iklan pada blog, menulis artikel menarik sampai menerbitkan buku dll. Cara ini juga bisa jadi alternatif bisnis kecil-kecilan.

Jadi, gak ada salahnya kan mencoba untuk nge-blog ?


Sekian dan Jaya raya selalu untuk kalian !

You Might Also Like

0 komentar

Sila komentator

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images